Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Website Development

Setiap perusahaan dapat memiliki layanan sendiri dan jumlah anggota tim dapat bervariasi. Kami memastikan bahwa semua layanan yang kami tawarkan untuk perusahan anda, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada perusahaan atau bisnis anda.

Ketahuilah, ada beberapa Team Website Developer dalam suatu perusahaan yang semuanya memiliki  peran penting masing-masing.

Pakar Analisis Requirements (requirement analyst);
  • Tugas utama dari spesialisasi ini adalah untuk memahami visi Anda tentang proyek,
    menganalisanya, kemudian menerjemahkan ke dalam spesifikasi teknis yang komprehensif.
  • Pada gilirannya, spesifikasi tersebut akan digunakan oleh tim website development untuk mengatur kerangka waktu
    pengerjaan dan persiapan proyek. Dengan kata lain,
    pakar analisis requirement mempersiapkan dasar untuk pengembangan produk.
  • Manajer Proyek (project manager);
  • Seorang manajer proyek layaknya konduktor orkestra tim web development Anda.
    Hal pertama yang dia lakukan adalah berkenalan dengan spesifikasi teknis dan tanggal jatuh tempo.
    Berdasarkan informasi ini, rencana proyek disusun dan dibagi menjadi beberapa tahapan yang juga dikenal sebagai sprint (setting fungsional untuk jangka waktu tertentu).
  • Desainer Grafis (graphic designer);
  • Desain grafis, pada intinya, merupakan kombinasi dari problem solving dan komunikasi visual.
    Desainer grafis menggunakan warna, gambar, dan tipografi untuk mengkomunikasikan ide atau emosi melalui media cetak, web, dan desain visual.
    Karena sebagian besar pekerjaan desain grafis berada di bawah payung “branding”, desainer tradisional semacam ini mendapat arahan dari tim pemasaran.
    Meskipun wajar untuk mengaitkan desain grafis hanya dengan daya tarik estetika website, desainer grafis juga menargetkan sistem laman yang mengalir lancar.
    Psikologi dan fungsionalitas selalu dipertimbangkan selama proses ini.
  • Desainer UI/UX (UI/UX designer);
  • Dalam tahap awal, desainer UI/UX menganalisis requirement proyek (project requirements) dan target audiens proyek tersebut untuk melihat gambaran keseluruhan.
    Pendekatan semacam ini dilakukan untuk mengidentifikasi kesulitan yang akan dihadapi pengguna, dan secara efektif menyelesaikannya melalui desain.
    Berdasarkan pemikiran ini, desainer menciptakan wireframe yang merupakan penempatan skematis elemen di website.
  • Sementara UX mencakup semua hal tentang penelitian dan struktur, UI adalah singkatan dari tampilan visual.
    Skema warna, font, ikon, dll. Dengan kata lain, perancang menciptakan prototipe (tampilan akhir website Anda) berdasarkan pada tahap UX dan menguji kegunaannya.
    Prototipe bisa interaktif atau statis.
  • Desain Antarmuka Pengguna secara khusus berkaitan dengan desain elemen interaktif, dan karena itu eksis hampir secara eksklusif di media digital, seperti pada komputer, tablet atau smartphone.
    Elemen interaktif seperti menu tarik-turun, aspek formulir, elemen yang dapat diklik, animasi, rancangan tombol adalah semua alat penting untuk desainer UI di seluruh dunia.
  • Web Developer;
  • Website development setidaknya memiliki dua komponen- sisi client, juga disebut Front-End, dan sisi server — juga disebut Back-End. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai peran Front-End dan Back-End developer, mari kita pahami terlebih dahulu komponen development sisi client (client side) dan sisi server (server side).
    Seperti namanya, server adalah orang yang melayani.
  • Klien adalah orang yang meminta server untuk melayani.
    Jadi ketika seseorang membuka Kompasiana di Internet Explorer (atau browser lain), browser pergi ke mesin Kompasiana di internet, meminta agar konten ditampilkan.
    Di sini, browser adalah klien dan mesin Kompasiana yang selalu berjalan dan melayani konten adalah server.
  • Sebagian besar website menggunakan kedua sisi client maupun sisi server.
    Meskipun ada hal-hal yang dapat dilakukan oleh keduanya, ada beberapa hal yang hanya dapat dilakukan di server-side dan begitu pula sebaliknya.
  • Front-End development bagus untuk semua hal yang membutuhkan interaksi pengguna, contohnya; pembuatan games sederhana.
    Sedangkan Back-End development digunakan untuk pekerjaan yang memerlukan data dinamis untuk dimuat, contohnya; sebuah pemberitahuan yang memberi tahu user bahwa mereka perlu login.
  • Singkatnya, developer front-end fokus pada bagaimana user menggunakan website dan apa yang mereka lihat ketika mereka mengakses website tersebut, developer back-end bekerja pada sistem yang memberikan informasi kepada user.
  • Tester Website (quality assurance tester);
  • QA atau tester website adalah anggota tim website development yang juga memiliki peran penting. Dia melindungi produk Anda dari invasi bug dan mengawasi antarmukanya.
  • Ketika bug ditemukan, QA menyusun laporan bug, dan mengirimnya kembali ke developer yang mengurus bug tersebut. Kemudian melakukan pemeriksaan balik yang dimaksudkan untuk memastikan masalah benar-benar terpecahkan.
    Kemudian, QA membaharui dokumen Project Checklist mendokumentasikan perubahan yang terjadi (jika ada). QA bekerja untuk proyek hingga peluncuran dan terkadang jauh setelah pasca-peluncuran.
  • Proyek IT adalah pekerjaan sulit dan mungkin saja menelan biaya yang tidak sedikit, sehingga membutuhkan perencanaan yang ekstra hati-hati.
    Proyek IT atau software development adalah proses yang kompleks. Ada batasan pada kemampuan seseorang, namun tidak ada batasan pada kerja tim yang baik..
  • Kunci keberhasilan proyek adalah komunikasi yang jelas dan efektif. Bagian penting dari proses komunikasi ini adalah mengidentifikasi para stakeholders dan peran mereka.
    Label apapun yang Anda sematkan pada setiap peran yang tertera di atas, dengan sistem komunikasi dan ekspektasi yang jelas selama proses development berlangsung, akan meningkatkan peluang keberhasilan proyek Anda.

  • Jika anda tertarik dan ingin menggunakan jasa layanan kami, HUBUNGI KAMI . Pelayanan terbaik yang akan kami berikan kepda Anda.


    Genara Code
    Genara Code Tidak ada ruginya menghabiskan waktu dan uang, hanya untuk melakukan sesuatu yang bersifat HOBI.

    Post a Comment for "Website Development"