Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik SEO Blogger Untuk Pemula

Pada post kali ini, Genara code akan berbagi sedikit tentang Trik SEO Blogger Untuk Pemula . Mengapa sedikit? karena tips ini hanya menurut pengalaman Genara code saja, semoga bisa bermanfaat bagi pemula yah. aminnn.

Baiklah, langsung saja ke pokok utamanya yaitu pada dasarnya setiap artikel yang ada di blog, pasti terindek oleh mesin pencari seperti google, terkecuali jika anda tidak mengizinkannya atau tidak mengirim peta situs. Namun perlu anda ketahui bahwa apakah artikel anda muncul di halaman pertama atau tidak? nah anda sebagai pemula atau yang sudah lama perlu mengupayakan agar supaya artikel yang anda buat atau yang anda pos berada di halaman utama blog.

Sebelum memulai membuat blog, perlu anda ketahui langkah awal yang anda harus lakukan adalah Membuat akun blog dengan cara anda harus sudah memiliki alamat email seperti alamat email yang populer yaitu "gmail" .Silahkan anda buat email jika memang anda belum memiliki alamat email. Namun, jika anda sudah memiliki alamat email dari gmail, langsung saja anda menuju ke halaman blogger.com kemudian pilih login dan masukan alamat gmail dan paswoard anda. Maka akan muncul jendela utama untuk membuat blog seperti gambar dibawah ini:

Tuliskan nama blog anda Contoh " Wadah Usaha ".Kemudian setelah itu masukan juga alamat blog yang anda inginkan, dan pastikan alamat tersebut tersedia. Seperti pada gambar dibawah ini :
 

 
alamat blog : "wadahusahaku" kemudian masukan juga nama tampilan nya seperti contoh " wadahusahaku " . lalu klik Selesai. Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman dashboard pada akun blogger anda, seperti gambar dibawah ini:
 

 Baiklah, sampai pda tahap ini, anda sudah berhasil membuat blog. Untuk langkah selanjutnya yaitu Optimasi atau yang biasa disebut dengan setting full blog anda. Pada langkah inilah yang paling penting, anda harus mensetting blog anda, baik itu dari keywoard, meta deskripsi, template, halaman pada setiap page blog anda dan masih banyak lagi. 

Pembahasan ini akan dibahas di post selanjutnya. 

Terima kasih
Genara Code
Genara Code Tidak ada ruginya menghabiskan waktu dan uang, hanya untuk melakukan sesuatu yang bersifat HOBI.

Post a Comment for "Trik SEO Blogger Untuk Pemula"